Studium Generale: Transforming Islamic Financial Practices for a dynamic, modern world

Masryef adalah sebuah lembaga konsultan butik dengan fokus khusus pada perbankan dan keuangan syariah. Secara ringkas, pekerjaan di Shariah Advisory menurut Masyref adalah sebagai berikut: 1. Memahami Tujuan Bisnis Klien; 2. Menyarankan struktur produk dan kontrak syariah; 3. Menerbitkan Pernyataan Syariah & Sertifikat Syariah; 4. Melakukan Audit Syariah Setiap Tahun Salah satu spesialisasi Masyref adalah menangani fintech syariah.

Fintech adalah inovasi teknologi digital yang digunakan oleh pelanggan atau institusi dalam industri keuangan. Hal ini juga berarti bisnis yang menggunakan teknologi untuk menawarkan layanan keuangan dengan cara yang lebih baik.

Perkembangan fintech syariah sangat pesat. Ada sembilan kategori fintech. Yaitu keuangan pribadi dan manajemen kekayaan, point of sales, insurtech, pembayaran, peminjaman atau pembiayaan, crowdfunding, pengiriman uang, perbandingan, dan crypto dan blockchain.

Para pembicara juga menjelaskan beberapa kasus yang mereka tangani terkait dengan bidang penasihat syariah.

Kegiatan kuliah umum ini diselenggarakan pada 20 Mei 2024, selain mahasiswa Program studi Magister Ekonomi Syari’ah juga turut mengundang para mahasiswa strata 1. Kegiatan berlangsung pada jam 08.30 sampai 12.00. Bertempat di Aula Fakultas Agama Islam.

You may also like...