Halal Bihalal 1445 Hijriah Universitas Ibn Khaldun Bogor

Bogor, 19 April 2024 – Keluarga Besar Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor di tahun 1445 Hijriah ini, kembali menyelenggarakan agenda Halal Bihalal. Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 09.00 – 11.00 WIB di Masjid Ibn Khaldun UIKA.

Kegiatan Halal Bi halal ini dihadiri juga oleh Direktur BPRS Amanah Ummah, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Bogor, Pimpinana Ponpes Darul Fallah, dan juga Perwakilan DPRD Kota Bogor.

Dalam sambutannya Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai ajang silaturahmi dan pada kesempatan ini juga merupakan moment peresmian dimana nama Masjid Al Hijri 2 digantikan menjadi Masjid Ibn Khaldun UIKA.

Selaras dengan hal tersebut, dalam sambutannya ketua YPIKA H. Didi Hilman, S.H.,M.H.,M.Pd.I mendukung sepenuhnya atas pergantian nama Masjid Al Hijri 2 menjadi Masjid Ibn Khaldun UIKA.

Setelah sambutan yang disampaikan oleh Rektor dan Ketua YPIKA, dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Abuddin Nata. M.A. mengenai makna Halal Bihalal yang uniknya hanya ada di Indonesia.

Kegiatan ditutup dengan do’a yang penuh makna di bawakan oleh Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S. Serta dilanjut dengan penanda tangananan Piagam pergantian nama Masjid Al Hijri 2 menjadi Masjid Ibn Khaldun UIKA.

You may also like...